Sabtu, 18 Desember 2010

Mengatasi kerusakan cas pada hp nokia 1200 karena UEM rusak

Sering kali kita menemui hp nokia baik itu 2300, 1200, 1208 dan sejenisnya yang mengalami kerusakan tidak bisa di cas. Usaha sudah dicoba...mulai dari mengganti  baterai..konektor cas atau plug in...cek jalur...cabut elco sana sini ...tapi tetep aja kagak bisa di cas...he...he...pusing nggak tuh... Akhirnya mau tidak mau pakai desktop. Tapi ya itu..resikonya kita mesti bongkar pasang baterai kalo ngecas. Nah to the point aja yach, kerusakan pada uem memang bikin tehnisi banyak yang angkat tangan. Tapi jangan kuatir ..ni ada tips agar kamu kalo ngecas nggak usah copot batterai. Salah satu alternatifnya yaitu dengan jumper langsung dari konektor cas ke konektor batterai. Hasilnya meski tampilan indikator baterainya tidak jalan tapi tetap mengisi.  Dan untuk melihat masuk tidaknya tunggu kira2 setengah jam. Pasti tuh hp kamu batterainya dah nambah...okey..sampai jumpa di postingan berikutnya..

1 komentar: